Home Berita Lokal Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu di Sragen Tahun 2018

Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu di Sragen Tahun 2018

179
0

Rabu, 19 Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara dan Hari Ibu, bertempat di Halaman Pemerintah Kabupaten Sragen. Bertindak selaku Inspektur Upacara – Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE. Dalam sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia – Wiranto tentang Hari Bela Negara, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sragen mengungkapkan bahwa, Hari Bela Negara ke 70, diperingati pada tanggal 19 Desember 2018. Kesadaran bela negara, nilai – nilai luhur bangsa, kearifan lokal, dan keasrian lingkungan, semua harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini, antara lain dengan mengikuti Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang. Tugas Bela Negara bukanlah tugas yang ringan seiring dengan semakin kompleksnya tantangan yang kita hadapi. Jaga selalu Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dan mempertebal rasa cinta tanah air, dan berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas dan profesi masing – masing.

Sementara, dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia – Yohana Susana Yembise, terkait Peringatan Hari tahun 2018, yang dibacakan Inspektur Upacara menjelaskan bahwa Hari Ibu ke 90 tahun 2018 mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa. Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia berharap, peringatan hari Ibu ke 90 dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Upacara ditutup dengan acara tambahan pemberian beasiswa Gabungan Organisasi Wanita Sragen kepada 13 siswa siswi, yang diberikan kepada 3 perwakilan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here