Home Berita Lokal Tahapan Pemilu Sudah Mulai Memanas, KPU dan Polres Sragen Tandatangani Naskah Kerjasama

Tahapan Pemilu Sudah Mulai Memanas, KPU dan Polres Sragen Tandatangani Naskah Kerjasama

122
0

Rabu , 13 Februari 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen dan Polres Sragen, menggelar Penandatanganan Naskah Kerjasama dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019. Naskah kerjasama ditandatangani langsung oleh Ketua KPU Sragen – Minarso, MPd dan Kapolres Sragen – AKBP Yimmy Kurniawan, didampingi Wakil Bupati Sragen – Dedy Endriyatno, SE dan Ketua Bawaslu Sragen – Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I. Dalam sambutannya, Ketua KPU Sragen mengungkapkan bahwa kerjasama telah terjalin sangat baik antara KPU dan stage holder terkait, namun agar tetap baik, diperlukan kerjasama dengan penandatanganan tertulis. Minarso menegaskan bahwa pengamanan Kepemiluan adalah wilayah Polisi. Polres diharapkan bisa mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019. Selain itu, pihak KPU Sragen juga telah melengkapi gudang logistik pemilu dengan kamera CCTV.
Dalam paparannya, Kapolres Sragen menjelaskan bahwa dalam kerjasama ini, pihaknya memperoleh tugas untuk melakukan kegiatan proaktif dan preventif dalam pemilu april 2019 mendatang. Saat ini, persaingan dan kerumitan mulai terlihat jelang pemilu. Untuk itu, dibantu oleh stage holder terkait, pihaknya berharap bisa menjadi cooling system untuk mendinginkan mesin politik yang mulai semakin panas. Kerjasama KPU dan Polres Sragen, memuat 2 hal, yakni pertukaran data dan informasi terkait sistem penyelenggaraan pemilu, mulai dari penyaluran kotak suara, surat suara, hingga penghitungan, serta kembalinya kotak suara dan surat suara ke KPU, serta personil pengamanan untuk tiap tiap tahapan pemilu 2019.
Surat suara akan mulai didistribusikan ke tiap kecamatan, berdasarkan Dapil nya, dimulai pada tanggal 08 April 2019 hingga 13 April 2019. Wakil Bupati berharap agar kegiatan tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar, dengan saling bahu membahu dalam tupoksi dan tugas masing masing.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here