Home Berita Lokal Senam Massal Indonesia Poco-Poco 2018 di Sragen

Senam Massal Indonesia Poco-Poco 2018 di Sragen

194
0

Bupati Sragen bersama Masyarakat melakukan senam massal poco-poco pada kegiatan Car Free Day di Alun-Alun Sasana Langen Putra kabupaten Sragen, Minggu pagi, 05 Agustus 2018. Pelaksanaan Kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti surat Kementerian Pariwisata dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, tentang pemecahan Guiness World Records the Largest Poco-poco tahun 2018. Senam massal poco-poco tersebut dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, pukul 07.00 WIB yang dipelopori oleh Ibu Presiden Republik Indonesia, Hj. Irana Joko Widodo. Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sragen, Kelapa Dispora Kab. Sragen, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Sragen, serta FORKOMPIMDA Kab. Sragen.
Dalam sambutannya Bupati Sragen – dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, kegiatan senam poco-poco massal tersebut merupakan bentuk dukungan dari Kabupaten Sragen, dalam rangka memperingati pencapaian rekor guiness World Record the Largest Poco-Poco 2018/ dan untuk melestarikan kebudayaan tarian yang berasal dari Pulau Sangir Talaut di Provinsi Sulawesi Utara. Lebih lanjut disampaikan, selain mendukung pelestarian kebudayaan tarian senam poco-poco, gerakan tersebut juga sebagai bentuk dukungan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (DISPORA) Kab. Sragen menjelaskan bahwa gerakan senam poco-poco massal tersebut merupakan gerakan baru yang telah dimodernisasi. Hal tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat para peserta senam poco-poco di CFD Kab. Sragen. Harapannya senam poco-poco selain dapat dikenal masyarakat luas, gerakan senam ini bisa diimplementasikan di lingkungan ASN dan Masyarakat Kab. Sragen.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here