Home Berita Lokal Polres Sragen Himbau Admin Grup Medsos di Sragen untuk Saring Berita Hoaks...

Polres Sragen Himbau Admin Grup Medsos di Sragen untuk Saring Berita Hoaks yang mulai marak jelang Pileg dan Pilpres 2019

141
0

Terkait dengan maraknya berita hoaks di media sosial, Kapolres Sragen – AKBP Yimmy Kurniawan menghimbau kepada warga masyarakat di Kabupaten Sragen untuk lebih berhati hati menggunakan media sosial. Hal ini terungkap dalam acara silaturahmi Polres Sragen bersama admin media sosial di Kabupaten Sragen beberapa waktu lalu. Kapolres Sragen menghimbau kepada admin media sosial agar menyaring terlebih dahulu tulisan yang masuk di grup medsos. Hal ini dimaksud agar berita hoaks bisa diminimalisir, terutama menjelang Pileg dan Pilpres April 2019 mendatang. Media sosial merupakan salah satu unsur penting dalam penyebarluasan berita, sehingga diharapkan admin media sosial bisa menjadi cooling system. Kapolres Sragen menuturkan, rata rata masyarakat di Kabupaten Sragen belum mengetahui tentang Undang Undang Nomor 11 tahun 2008 atau Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), sehingga mudah share berita hoaks. Terkait hal tersebut, Kapolres Sragen mengungkapkan bahwa dalam penanganan berita hoaks, Polres Sragen akan mengawali dengan mensosialisasikan undang undang ITE dan mengingatkan warga masyarakat yang menyebarkan berita hoaks. Namun, apabila berita yng disebarkan dalam kategori berat, maka Polres Sragen akan menindak dengan profesional.
Kapolres Sragen berharap, dengan adanya silaturahmi yang terjalin antara Polres Sragen dengan admin media sosial, hubungan dan komunikasi polres dengan admin media sosial menjadi semakin baik, sehingga bisa bekerjasama untuk memelihara suasana kondusif di Kabupaten Sragen.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here