Tips Mengatasi Rasa Bingung Ketika Harus Memilih

0
683
views

Jika anda sering merasa bingung ketika harus mengambil keputusan, bingung ketika harus memilih barang, atau bingung dengan warna pakaian anda ketika akan tampil dalam kegiatan rapat. Berikut tips yang akan dibagikan oleh Buana Asri untuk anda:

  1. Kendalikan Rasa Takut Anda

    Kebingungan merupakan kondisi yang sangat wajar, tapi sayangnya hal tersebut kerap menjadi masalah yaitu jika anda justru tidak melakukan apa-apa. Karena nantinya anda akan berpikir tentang hal tersebut lagi, kemudian lari lagi dari pikiran tersebut. Hal ini terjadi disebabkan rasa takut yang berlebihan, maka dari itu langkah pertama yang harus Anda taklukkan adalah rasa takut Anda. Sadari bahwa setiap pilihan itu punya resiko masing-masing dan bagaimanapun Anda harus memutuskannya. Jangan takut dengan kesalahan sadarilah meski negatif kesalahan itu jauh lebih baik dari tidak sama sekali.

  2. Ubah Sikap Anda Tentang Kegagalan.

    Untuk bisa mengatasi rasa kebingungan anda, definisikan kembali kegagalan dengan cara membiarkan diri anda untuk melihat kegagalan sebagai sebuah “informasi”. Kegagalan hanyalah sebuah umpan balik yang memberitahu anda agar mengevaluasi pilihan anda, melakukan penyesuaian terhadap rencana anda kemudian hari, dan kemudian mencoba melakukan pendekatan yang berbeda. Jadi ketika anda mengalami kegagalan dari pilihan anda – bangkitlah, bersihkan debu yang mengotori, akses informasi yang didapat, revisi rencana anda, dan mulai kembali.

  3. Bangun Rasa Percaya Diri

    Anda tidak bisa hanya berjalan di sekitar, mengharapkan orang lain untuk memilihkan bagi anda. Karena hal tersebut hanya akan membuat anda terus bergantung pada orang lain. Setiap hambatan, kemunduran, atau kegagalan menawarkan anda kesempatan baru untuk percaya pada diri sendiri, bukannya jatuh pada keraguan dan ketakutan.

  4. Pahami Secara Detail

    Salah satu kebingungan terbesar yang dialami oleh wanita adalah ketakutan mereka untuk berbuat kesalahan saat mengambil keputusan. Faktanya tidak selamanya kesalahan yang Anda lakukan itu disebabkan karena Anda salah mengambil pilihan, karena bisa saja kesalahan terjadi karena Anda sebenarnya belum memahami dengan detail dari putusan yang Anda ambil. Nah, maka dari itu sebaiknya Anda memahami dengan detail terlebih dulu sebelum memutuskannya. Pelajari dahulu apa yang hendak anda pilih.

Semoga Bermanfaat, Selamat Memilih 🙂

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here