Tips Mengatasi Pengeluaran Membengkak

0
614
views

Tips Mengatasi Pengeluaran Membengkak

  1. Miliki Gaya Hidup Sehat

Sakit itu mahal. Sehat lebih murah. Biaya perawatan di rumah sakit itu tidak murah, bahkan untuk obat-obatan yang anda beli, meski terlihat murah namun jika sering dibutuhkan akan jadi mahal. Jika anda memiliki gaya hidup sehat, anda akan bisa meminimalisir kemungkinan terkena sakit sehingga biaya untuk kesehatan juga jadi berkurang.

  1. Kurangi Hangout

Kurangi kebiasaan bepergian anda. Bepergian bisa dilakukan seminggu sekali saja di akhir pekan. Mengapa? Karena ketika hangout anda pasti akan mengeluarkan uang, berapapun nominalnya tetap saja itu uang. Baik untuk bensin, makan, dll.

  1. Membeli barang yang sebenarnya tidak perlu

Sebagai seorang wanita kita sering terjebak ingin segera memiliki suatu barang, tetapi setelah beberapa waktu, barang tersebut sudah tidak kita butuhkan dan hanya menjadi pajangan. Cara terbaik menentukan apakah kita butuh barang secepat mungkin adalah dengan membuat pertimbangan-pertimbangan. Dengan menunggu beberapa waktu. Jika keinginan membeli itu berkurang, maka bisa jadi sebenarnya anda tidak terlalu memerlukan barang tersebut.

  1. Kurang pengetahuan tentang keuangan

Sudah saatnya untuk belajar masalah keuangan dasar sesegera mungkin, dengan mendahulukan kebutuhan primer terlebih dahulu, kemudian beranjak ke kebutuhan sekunder.

  1. Belanja di Pasar Tradisional

Saat ini, kemanapun anda pergi, pasti selalu ada yang namanya supermarket. Keberadaan mereka yang banyak dan terbilang cukup lengkap, membuat anda cenderung memilih untuk berbelanja disana. Nah, kebiasaan inilah yang membuat anda semakin sulit untuk menghemat pengeluaran rumah tangga. Harga yang dipatok untuk barang yang sama di supermarket umumnya lebih mahal daripada di pasar tradisional. Perbedaan harganya bisa saja sedikit ataupun banyak, tetap berpengaruh besar terhadap pengeluaran anda bila dilakukan terus menerus. Jika anda ingin menghemat pengeluaran, berbelanja di pasar tradisional saja.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here