Tips Cantik Alami dengan Wajah Bersih

0
912
views

Tips Cantik Alami dengan Wajah Bersih

  1. Bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit tetap kesat

Setelah seharian beraktivitas, makeup tebal, asap kendaraan, dan debu yang bertebaran akan membuat wajah kotor dan menyumbat pori-pori wajah. Jika tidak dibersihkan, wajahmu bisa penuh dengan jerawat dan komedo. Belum lagi, zat-zat radikal bebas yang membuat wajah cepat mengalami penuaan. Maka dari itu, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan. Selain menjadikan wajah bersih, ritual ini akan membuat pori-pori kulit ‘bernafas’ dengan baik, mencegah munculnya jerawat, merawat elastisitas wajah, dan meregenerasi kulit wajah dengan maksimal. Hasilnya, kulit akan tetap cantik, lembab, dan terlihat awet muda.

  1. Menggunakan pelembab dan body lotion setelah mandi dan membersihkan wajah

Setelah mandi atau membersihkan wajah, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan lotion. Apalagi untuk yang berkulit kering. Pemakaian pelembab dan lotion akan membantu tubuhmu untuk ‘mengunci’ air pada kulit agar tidak kekurangan cairan. Penting untuk selalu menjaga kulit dalam keadaan lembab. Karena jika kulit dibiarkan kering, kulit akan kekurangan kehilangan vitamin, cepat keriput, dan membuat make up tidak bertahan lama. Selama ini, banyak dari kita yang belum tahu cara memakai pelembab atau lotion yang benar. Untuk mengoleskannya ke tubuh, jangan menunggu sampai kulitmu benar-benar kering setelah mandi. Menurut dr. Mehmet Oz dari Sharecare, justru dianjurkan mengoleskan ketika keadaan tubuh masih agak lembab.

  1. Masker wajah seminggu sekali. Tak perlu mahal-mahal, cobalah masker sachet ala supermarket atau resep yang dibuat sendiri

Melakukan perawatan masker akan sangat membantu untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit wajah. Jika dilakukan rutin setiap minggunya, dalam beberapa minggu anda sudah bisa melihat perbedaannya. Saat ini sudah banyak produk-produk masker wajah berbentuk pasta yang dijual di pasaran. Namun jika anda memiliki banyak waktu luang, lebih baik membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami seperti pisang, oatmeal, atau putih telur, tentu saja hasilnya akan lebih ramah bagi kulit.

  1. Merawat bibir dengan gula.

Cara ini cara paling ampuh untuk membuat bibir merah merona dengan alami. Dengan cara mengoleskan gula pasir di permukaan bibir, anda akan merasakan perbedaan warna bibir setelah 2 minggu pemakaian secara rutin.

  1. Hindari pemakaian Lipstik dan Make Up berlebihan

Untuk membuat wajah terlihat cantik tentu saja Anda harus menambah riasan sedikit pada wajah Anda. Gunakanlah make up tipis ketika hendak keluar rumah untuk menambah kesan glamour dan membuat wajah Anda terlihat semakin cantik. Tapi usahakan jangan terlalu tebal ketika menggunakan make up karena hal ini akan membuat wajah Anda terlihat cantik buatan. Anda bisa menambahkan lipstik secara tipis. Ingat, jangan terlalu menor ketika menggunakan lipstik karena hal ini hanya akan membuat Anda terlihat jauh dari kesan cantik.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here