Penghujung Tahun 2017, JLSS Resmi Dibuka

0
89
views

Di penghujung Tahun 2017 ini, masyarakat Sragen bisa menggunakan kembali “Jalan Lingkar Selatan Sragen (JLSS)” atau Ring Road Selatan Sragen yang telah diresmikan dan dibuka kembali. Jalan Lingkar Selatan Sragen (JLSS) yang memiliki panjang 4.688 meter tersebut, dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ditandai dengan pelepasan balon udara, pada hari Minggu, 17 Desember 2017 lalu. Jalan sepanjang 4,6 kilometer tersebut, kini sudah mulus dengan kontruksi cor beton dengan dana pembangunan lebih dari Rp. 20 Miliar. Pada kesempatan tersebut, usai meresmikan JLSS, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE langsung mencoba ruas jalan tersebut dengan naik sepeda onthel, menyusuri ruas jalan yang selesai diperbaiki bersama dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab. Sragen. Bupati mengaku senang dan bangga, salah satu ruas jalan yang selama ini kerap dikeluhkan warga sudah selesai diperbaiki. Apalagi kontruksi jalan dibuat dengan cor beton, sehingga lebih awet. Dengan kerja keras dan komitmen bersama, akhirnya jalan lingkar selatan yang betul-betul dibutuhkan oleh warga dapat dibuka dan diharapkan, kemanfaatannya dapat dirasakan oleh rakyat Kabupaten Sragen dan seluruh warga yang melintas di jalur tersebut. Karena, jalur tersebut merupakan jalur padat. Diharapkan, dibukanya kembali JLSS, tidak ada kemacetan dan semua lancar serta tata kota juga berjalan baik.
Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen Marija, ST, MT, MM mengatakan, Jalan Lingkar Selatan Sragen (JLSS) terdiri atas tiga ruas jalan, yakni, Jalan Hos Cokroaminoto sepanjang 1 kilometer, Jalan RA. Kartini sepanjang 1,5 kilometer dan Jalan Agus Salim sepanjang 2 kilometer. Panjang total tiga ruas jalan tersebut adalah 4.688 meter dengan total anggaran sebesar Rp. 20 Miliar 179 Juta. Pihaknya merasa senang, Proyek perbaikan Jalan Lingkar Selatan bisa terlaksana tepat waktu, tepat mutu, kualitas dan tepat sasaran sampai akhir tahun sesuai kontrak yang disepakati.
Berdasarkan informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sragen dinyatakan, pada tahun 2017, anggaran kegiatan pembangunan jalan di Kabupaten Sragen total mencapai Rp. 205,4 Miliar. Dana tersebut, untuk memperbaiki 33 ruas jalan kabupaten, 11 ruas jalan provinsi dan 11 ruas jalan negara. Sedangkan, total panjang jalan yang diperbaiki, jalan rusak parah sepanjang 115 kilometer, dan Jalan rusak ringan sepanjang 95 kilometer serta jembatan 3 unit. Sementara, program pada tahun 2018, dalam APBD Sragen menganggarkan dana Rp. 325 Miliar untuk perbaikan 94 ruas jalan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here