Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah Menjadi Irup “Apel 3 Pilar” di Sragen

0
39
views

Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2019 yang aman, damai dan menyejukkan di wilayah Kabupaten Sragen, Rabu, 17 Oktober 2018, digelar “Apel 3 Pilar” yang berlangsung di Gor Diponegoro, Sragen. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Jawa Tengah Irjen. Polisi Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum dan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si serta sebagai Komandan Upacara Danramil 10/Tangen Kapten Arh. Sugeng Riyanto. Kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Sragen dr. Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jajaran Forkopimda Sragen, Perwakilan FKUB Sragen dan diikuti ratusan peserta apel yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah serta perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Sragen. Acara diawali dengan pengucapan yel–yel 3 pilar oleh peserta apel hingga pengucapan deklarasi pemilu damai. Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si menyampaikan, Apel 3 Pilar tersebut, sebagai kegiatan untuk mengkosolidasikan 3 Pilar di setiap Kabupaten/Kota. Karena, dengan adanya 3 pilar dalam pelaksanaan Pilkada serentak beberapa waktu lalu, dianggap berhasil, dan bisa mengantarkan Jawa Tengah sebagai daerah yang aman dan Kondusif. Ditambahkan, seluruh jajaran mulai dari Kapolda, Pangdam, dan Bupati diharapkan untuk mempersiapkan personil masing-masing, sesuai tugas dan tanggung jawab. Sehingga, bisa mengantarkan kembali kesuksesan yang pernah diraih dalam pemilihan Pilkada sebelumnya.
Sementara, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Polis Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum mengungkapkan, saat ini sudah mulai memasuki pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. Dimana, suara pemilih banyak berada di Desa, dan kemungkinan akan terjadi gesekan juga ada di Desa. Sehingga, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa harus bisa mengelola desanya, agar tidak terjadi konflik, tolak money politik, dan tolak kampaye hitam. Program visi misi itu yang harus terus di sampaikan kepada masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas teladan kepada Serka Budi Santoso Babinsa Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, dan Brigadir Ashardika Puasmara Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonorejo Kecamatan Kalijambe. Di akhir kegiatan, dilanjutkan dengan pelepasan bantuan air bersih oleh Pangdam IV/Diponegoro beserta Kapolda Jawa Tengah sebanyak 20 truk tangki untuk membantu Kecamatan-Kecamatan yang mengalami kekeringan, yaitu, Kecamatan Mondokan, Tangen, Gesi, Sukodono dan Jenar, masing–masing kecamatan berjumlah 4 truk tangki.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here