Mengatasi Rekan Kerja Bermuka Dua

0
441
views

Mengatasi Rekan Kerja Bermuka Dua

Dalam dunia pekerjaan, anda pasti akan menemukan berbagai sikap dan karakter dari rekan kerja anda.  Waspada terhadap rekan kerja yang bermuka dua, yang bersikap manis di depan, namun menusuk dari belakang. Berikut tips untuk mengatasi Rekan Kerja yang Bermuka Dua :

  1. Bekerja dengan Gigih dan Baik

Sebagai pegawai, Anda tentu tak ingin terlihat berprestasi hanya dengan menjilat atasan di kantor. Tunjukkan keuletan dan kegigihan anda dalam melaksanakan pekerjaan anda. Memperlihatkan kekuatan kerja Anda, dapat menyadarkan rekan kerja anda yang bermuka dua bahwa bekerja keras lebih penting dibandingkan hanya bersikap manis pada atasan.

  1. Tidak Menanggapi Sikapnya

Jika rekan kerja anda mulai membicarakan hal negatif tentang bos atau rekan kerja lain, cobalah untuk mengabaikannya atau langsung meninggalkannya. Pegawai yang senang menceritakan kejelekan orang lain, biasanya hanya senang mencari perhatian. Tidak menanggapi sikap buruknya merupakan cara terbaik untuk menyadarkannya.

  1. Optimis

Sadar atau tidak, pola pikir yang Anda miliki akan berpengaruh pada apa yang akan Anda lakukan. Jika Anda ingin berhasil atau sukses seperti rekan yang ambisius dan bermuka dua, maka yang perlu anda lakukan adalah berpikir positif dan optimis.

  1. Tidak Mengumbar Hal Pribadi

Tidak mengumbar hal apa pun yang berlabel pribadi kepada rekan kerja. Mengumpulkan rahasia personal dan hal-hal kontroversial dari orang lain adalah hobi dari orang bermuka dua.

  1. Bertindak keras

Jika Anda telah melakukan berbagai upaya, tapi sikap pegawai Anda tetap tak berubah, maka tindakan keras perlu dilakukan. Anda bisa berbicara baik baik dengan rekan kerja secara pribadi atau dengan mengajak rekan kerja yang lain. Namun, jika sikapnya sama saja, lebih baik laporkan pada atasan agar dia bisa memperbaiki sikapnya. Melaporkan kepada atasan dengan tepat, tidak melebih lebihkan atau mengurangi.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here