Manfaat Jambu Biji Merah

0
273
views

Manfaat Jambu Biji Merah

Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Kandungan penting di dalam jambu biji, yakni mineral dan vitamin mampu menyehatkan tubuh Anda. Berikut beberapa kandungan mineral dan vitamin yang ada dalam Jambu Biji :

Kandungan Jambu Biji Merah

  1. Vitamin A

Jambu Biji Merah mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan. Vitamin A sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan mata, mencegah penyakit  jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga serta merawat sel-sel tubuh

2. Vitamin C

Menurut penelitian kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jambu biji merah 4 kali lebih banyak dari pada yang ada di dalam buah jeruk. Manfaat dari vitamin C antara lain untuk menjaga kesehatan gigi, gusi dan mulut, menjaga kesehatan pembuluh darah, meningkatkan fungsi otak, membantu menyembuhkan bekas luka, dan membantu tubuh saat menyerap zat besi.

3. Antioksidan

Kandungan antioksidan pada Jambu Merah cukup tinggi, dan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Antioksidan mampu menangkal zat karsenogenik atau yang lebih dikenal dengan istilah radikal bebas. Dimana radikal bebas mampu memicu menyebabkan kerusakan sel, sehingga memicu tumbuhnya berbagai jenis penyakit seperti kanker, penyakit di pembuluh darah, dan penyakit berbahaya lainnya.

4. Fitonutrein

Fitonutrein bermanfaat menjaga kesehatan mata dan juga memelihara organ prostat.

Manfaat jambu Biji Merah

  1. Menjaga Tekanan Darah

Jambu biji memiliki manfaat untuk menjaga tekanan darah. Sebab jambu biji mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

2. Baik Untuk Penderita Diabetes

Kandungan serat dalam jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis, buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Jambu biji mengandung vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here