Lomba Memasak dan Lomba Lagu Mars PKK dan KB Ramaikan HUT RI di Sragen

0
18
views

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sragen, berjalan dengan lancar dan meriah. Pada hari ini Kamis, 09 Agustus 2018, digelar Lomba Memasak dengan bahan utama Mie, diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Sragen, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Kecamatan se-Kabupaten Sragen, bertempat di Pendopo Sumonegaran – Rumah Dinas Bupati Sragen. Peserta lomba dari masing-masing OPD ada 2 orang, terdiri dari Kepala OPD atau Camat beserta istri. Dalam lomba tersebut menghadirkan 4 Juri, diantaranya, dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Dinas Ketahanan Pangan, PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Sragen. Salah satu Juri Lomba Memasak Ny. Damai Tatag Prabawanto, saat ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan, lomba tersebut bertujuan agar semakin erat dan ada kekompakan antara suami dan istri. Dalam artian, dibalik suksesnya suami tidak luput ada istri yang baik. Sedangkan untuk kriteria penilaian lomba meliputi rasa, penyajian, kebersihan dan teknik memasak, dengan durasi 30 menit.
(Insert – Ny. Damai Tatag Prabawanto Tujuan dan Kriteria Penilaian Lomba Memasak)
Selain digelar Lomba Memasak, ditempat yang sama juga dilaksanakan Lomba Lagu Mars PKK dan Mars Keluarga Berencana (KB). Dalam laporannya, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen Hartono, S.Pd, M.Pd menyampaikan, Lomba tersebut dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, yang bertujuan mempererat silahturahmi, meningkatkan kompetensi ASN khususnya pria di bidang seni, mengembangkan nilai-nilai luhur dan memperkaya ragam budaya, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta guyub rukun antar OPD Kabupaten Sragen.
Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam sambutannya mengatakan, dari evaluasi rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Sragen mendapat respon yang luar biasa. Diketahui bersama, Mars PKK dan Mars KB hanya familiar di kalangan ibu-ibu. Sehingga, dengan adanya lomba lagu dengan peserta pria, diharapkan kaum pria turut menjiwai syairnya dan turut bertanggungjawab atas kesuksesan dari Program PKK dan Program KB.
Dari masing-masing lomba tersebut, akan diambil Juara I, II, dan III dengan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here