Home Berita Lokal KONSULTASI PUBLIK RPJMD SRAGEN 2016-2021

KONSULTASI PUBLIK RPJMD SRAGEN 2016-2021

491
0

Sesuai amanat Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Bupati dan Wakil Bupati terpilih selambat-lambatnya 6 bulan pasca dilantik, harus menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berpijak pada visi misi yang telah dicanangkan. Berdasar UU tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sragen Senin, 18 Juli 2016 menyelengarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Sragen Tahun 2016- 2021. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sukowati tersebut dibuka oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.  20160718_094844

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan, RPJMD merupakan acuan yang digunakan untuk sebagai pedoman penyelenggaraan dan pembangunan selama lima tahun kedepan. RPJMD disusun berdasarkan visi misi yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Visi Kabupaten Sragen untuk tahun 2016 – 2021 adalah “Bangkit Bersama Mewujudkan Bumi Sukowati yang Sejahtera dan Bermartabat”. Kata “Bangkit Bersama” dalam visi tersebut membutuhkan kerjasama semua pihak. Sehingga Bupati berharap seluruh komponen yang terlibat baik Aparatur Sipil Negara (ASN), Forkompimda dan seluruh masyarakat diharap turut berpartisipasi untuk membangun Bumi Sukowati.

Acara tersebut, dihadiri antara lain Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Anggota Forkompimda Kabupaten Sragen, Kepala SKPD serta beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Sragen. Sementara, penyampaian paparan tentang rancangan awal RPJMD Kabupaten Sragen disampaikan oleh Setyohadi Pratomo selaku Konsultan dari PT. Citra Muda Semarang.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here