Beranda Berita Lokal KONI Sragen Gelar Musorkab VIII tahun 2019

KONI Sragen Gelar Musorkab VIII tahun 2019

46
0

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sragen, Kamis, 21 Februari 2019 menggelar “Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VIII KONI Kabupaten Sragen Tahun 2019”, di Pendopo Sumonegaran – Rumah Dinas Bupati Sragen. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kapolres Sragen AKBP. Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Brigjen Purnawirawan Subroto, M.Pd, Ketua KONI Kabupaten Sragen Drs. Sri Busono, MM, serta pengurus Cabang Olahraga. Musorkab dibuka langsung oleh Bupati Sragen dengan tema “Guyub Rukun Membangun Prestasi Olahraga Sukowati”. Brigjen Purnawirawan Subroto, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, diadakannya Musorkab sesuai dengan anggaran dasar KONI yang didalamnya tugas dari Musorkab, yakni, menerima, dan menetapkan program-program kerja. Ada dua hal dalam proses Musorkab yang berkaitan dengan pembinaan prestasi olahraga. Seperti disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada seluruh pelaku olahraga, jika olahraga ingin maju, kita harus go spot governance. Dimana, indikator dari go spot governance adalah bisa melaksanakan organisasi atau tata kelola organisasi dengan sehat, dan memiliki prestasi. Indikator yang lain adalah, adanya transparansi tentang masalah tata tertib keuangan. Indikator selanjutnya adalah terkait dengan kesejahteraan atlet akan sangat berkorelasi dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten dalam pengelolaan pembinaan olahraga prestasi. Sehingga diharapkan, kesejahteraan atlet akan lebih optimal.
Sementara, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati antara lain mengemukakan, prestasi KONI Kabupaten Sragen saat ini mengalami peningkatan. Dari urutan 32 menjadi urutan 27 se-Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Provinsi Tahun 2018. Suatu prestasi yang patut disyukuri dan dibanggakan, karena ada peningkatan. Tentu hasil tersebut sebagai hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Selain itu, terkait dengan tata kelola keuangan pada manajemen KONI, Bupati berharap dalam sistem manajemen keuangan harus akuntabel dan transparan. Karena hal tersebut termasuk komponen yang dinilai dari BPK.
Dalam Musorkab tersebut, juga dilaksanakan Sidang Pleno, meliputi, Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum KONI masa bakti 2015–2019, Pandangan Umum terhadap Laporan Pertanggungjawaban Ketua KONI masa bakti 2015 – 2019, Jawaban atas Pandangan Umum serta Pembentukan Komisi-Komisi.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here