Kerja Bakti Tahap III Sepanjang Aliran Sungai Garuda Sragen

0
57
views

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE, secara langsung memimpin pelaksanaan Kegiatan “Kerja Bakti Tahap III”, di sepanjang aliran Sungai “Garuda” Kabupaten Sragen. Kegiatan “Kerja Bakti” dilaksanakan Jum’at, 24 Agustus 2018, dengan Start di Mageru, Sragen Wetan, Sragen, dan di bawah Jembatan “Teguhan” Sragen. Bupati Sragen saat ditemui di sela-sela Kegiatan menjelaskan, sebagai Aparat Pemerintah, Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Sragen, terus berusaha melaksanakan Kegiatan, untuk mengantisipasi dampak negatif di Musim Kemarau. Lingkungan yang kotor, Sanitasi yang buruk, tentunya akan berdampak pada Kesehatan Masyarakat. Namun semua kembali pada kesadaran Masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan Lingkungan. Karena jika hanya dilaksanakan dari 1 Pihak saja, tidak akan membawa perubahan yang berati. Bupati menyatakan, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sragen Nomor 3 Tahun 2014, “Membuang Sampah atau Limbah di Sepanjang Aliran Sungai”, akan mendapatkan “Sanksi Pidana Kurungan selama-lamanya 3 Bulan dan atau Denda setinggi-tingginya 50 Juta Rupiah”. Bupati berharap, Program Kali Bersih (Prokasih) dapat kembali digalakkan di Kabupaten Sragen. Ke depan bantaran Sungai di Kabupaten Sragen, dapat dibenahi, sehingga mampu bertransformasi menjadi Publik Space baru, yang dapat dimanfaatkan Masyarakat, sebagai tempat Wisata bersama Keluarga.
Sementara Wakil Bupati Sragen menyatakan, Kegiatan “Kerja Bakti Tahap III”, di sepanjang aliran Sungai “Garuda” Kabupaten Sragen, merupakan bagian dari Pilot Project, Program Prokasih Pemkab. Sragen untuk Tahun 2018. Melalui Kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat, sehingga Masyarakat semakin sadar lingkungan, serta tidak lagi membuang Sampah sembarangan, khususnya di bantaran Sungai.
Kerja Bakti diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, Jajaran Asisten Sekda. Sragen, Kepala OPD Jajaran Pemkab. Sragen, Jajaran POLRES Sragen, serta Perwakilan ASN dari masing-masing OPD Jajaran Pemkab. Sragen.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here