Job Fair Sragen 29-30 Agustus 2018

0
84
views

Rabu, 29 Agustus 2018, Wakil Bupati Sragen – Dedy Endriyatno, SE, membuka Pameran Kesempatan Kerja “Job Fair” Kabupaten Sragen tahun 2018, bertempat di Gedung Kartini Sragen. Jumlah perusahaan yang sedianya sejumlah 22 perusahaan dari dalam dan luar Kabupaten Sragen dengan jumlah lowongan mencapai 5000 lowongan kerja, meningkat menjadi 33 perusahaan dengan jumlah lowongan mencapai 7000 lowongan kerja. Hal tersebut dikarenakan animo perusahaan dan ketersediaan kesempatan kerja yang ada di Kabupaten Sragen dan sekitarnya cukup banyak, demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen – Pudjiatmoko, S.Sos, dalam laporan penyelenggaraan kegiatan. Lebih lanjut dijelaskan bahwa tema kegiatan “Job Fair” adalah Guyub Rukun Kerjo Tekun, Nyawiji Bekti Kanggo Bumi Sukowati, untuk mengentaskan pengangguran dengan menciptakan 25.000 kesempatan kerja baru bagi masyarakat di Kabupaten Sragen . Job Fair dilaksanakan selama 2 hari, Rabu-Kamis, 29-30 Agustus 2018, pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sragen dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pembukaan Job Fair, salah satunya adalah untuk menjawab persoalan yang ada di Kabupaten Sragen. Pada tahun 2017, Pemerintah Kabuoaten Sragen berhasil menempatkan 10.703 tenaga kerja, dengan 80,57 persen kesempatan kerja baru. Sementara, pada tahun 2018 ini, pembukaan Job Fair digunakan untuk mengukur keberhasilan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, melalui kinerja nyata dengan meningkatnya penempatan tenaga kerja, terutama lapangan kerja baru.
Visi Misi Pemerintah Kabupaten Sragen adalah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, membuka iklim wirausaha, menciptakan UMKM dan lapangan kerja baru. Saat ini, KK Miskin di Kabupaten Sragen sejumlah 13,02 persen, dengan mayoritas KK miskin berada di Mondokan dan Sumberlawang. Sehingga Pemerintah Kabupaten Sragen akan berupaya untuk membentuk kawasan industri di daerah tersebut.
Dedy Endriyatno, SE berharap, seluruh jajaran pemerintahan dan pengusaha, serta masyarakat di Kabupaten Sragen bisa bergandengan tangan untuk meraih masa dengan kabupaten Sragen yang lebih baik lagi. Bukan hanya sebagai kontributor, namun juga menjadi kreator untuk kemajuan Kabupaten Sragen.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here