Bupati Sragen Tutup PPI dan SME 2018

0
13
views

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati secara resmi menutup “Pameran Produk Inovasi (PPI) dan Sragen Multi Event (SME) Tahun 2018”, di Halaman Sasana Manggala Sukowati (SMS) Kabupaten Sragen, pada hari Minggu malam, 23 September 2018. Acara tersebut dihadiri Kanit Pelayanan dan Pengoperasian Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah Hatta Hatnansya Yunus SSTP, M.Si, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE, Forkompimda, Sekda. Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto, B, MM, Asisten Sekda. Sragen, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sragen, serta Perwakilan dari Kabupaten/Kota yang mengikuti pameran. Dalam laporan penyelenggaraan yang disampaikan Kanit Pelayanan dan Pengoperasian Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Inovasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah Hatta Hatnansya Yunus, SSTP, M.Si, PPI dan SME tahun 2018 telah dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 23 September 2018 dengan peserta PPI sebanyak 90 stand terdiri dari unsur OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian baik negeri maupun swasta serta satu peserta dari Gorontalo. Sedangkan, peserta Sragen Multi Event (SME), meliputi, Sragen Creative Festival, Museum Masuk Sekolah, Display Inovasi, Festival Kuliner Sragen, Sragen Expo, KTNA Expo, dan kegiatan-kegiatan lain yang terdiri dari berbagai lomba, temu wicara, pentas seni, sosialisasi demo produk inovasi, serta rekam dan cetak E-KTP. Lebih lanjut Hatta Hatnansya Yunus SSTP, M.Si menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terimakasih atas kepada Pemerintah Kabupaten Sragen atas fasilitas yang disediakan sebagai tuan rumah penyelenggara PPI dan SME tahun 2018, juga kepada seluruh peserta pameran baik dari OPD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah termasuk Perguruan Tinggi, BUMN dan BUMD.
Sementara dalam sambutannya, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sragen yang turut berkontribusi dalam memeriahkan acara tersebut. Sehingga, dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Bupati berpesan, kita harus bangga dan berharap Provinsi Jawa Tengah tetap menjadi yang terdepan. Untuk itu, tantangan ke depan Inovasi harus selalu di tingkatkan dalam proses pelayanan publik kepada masyarakat. Bupati mengajak, untuk bersama-sama menjaga demi kemajuan Jawa Tengah.
Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan trophy penghargaan Lomba PPI dan SME tahun 2018 serta penyerahan Plakat Estafet Tuan Rumah Pameran Produk Inovasi 2019 kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Penyerahan hadiah tersebut diberikan langsung Bupati Sragen didampingi Wakil Bupati Sragen. Lomba-lomba tersebut, meliputi, kategori tingkat Provinsi antara lain, Jateng Robotic Competition, Inovasi Wong-Wongan Sawah, Kaligrafi Aksara Jawa, Inovasi Jateng Lukis Caping, Inovasi Jateng Kostum Daur Ulang, Menggambar di Piring Kertas, Cipta Lagu Kreasi Jateng dan Stand Terbaik. Sedangkan Lomba Kategori Tingkat Kabupaten, diantaranya, Petani Award, Asah Trampil, Unjuk Tangkas, Lomba Nyanyi Campursari tingkat SMA/SMK, Lomba Sapi Hitam Sragen, dan Festival Jajanan Pasar.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here