Home Berita Lokal Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Sragen

Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Sragen

137
0

Bertempat di Lapangan Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan “Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019”, pada hari Jum’at, 1 Maret 2019. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan dihadiri Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jawa Tengah Ny. Rini Sri Puryono, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah Ir. Lalu Muhammad Syafriadi, MM, Sekda. Kabupaten Sragen Drs. Tatag Prabawanto, B, MM, jajaran Kepala OPD Kabupaten Sragen, TP PKK Kabupaten Sragen, Camat se-Kabupaten Sragen, Kepala Desa se-Kecamatan Tanon, dan masyarakat Desa Gawan. Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan, semoga kegiatan “Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019” bisa sukses dan berjalan lancar seluruh rangkaian kegiatan. Produk pangan yang diperjual belikan dengan harga terjangkau, meliputi, beras, bawang merah, cabai, serta daging ayam dan produk pangan olahan. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan dan ikut mensukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah menyelenggara kegiatan di Desa Gawan. Di akhir sambutan, Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Diharapkan, kondisi Kabupaten Sragen tetap kondusif dan aman.
Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah Ir. Lalu Muhammad Syafriadi, MM disela-sela kegiatan mengatakan, dalam acara “Bhakti Peternakan Provinsi Jawa Tengah pihaknya mengadakan sosialisasi Gerakan Minum Susu, serta sosialisasi tentang produk peternakan dan kesehatan hewan yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH), yakni, terbebas dari bahan kimia, residu, dan mengandung protein yang tinggi. Selain itu, tidak tercampur dengan potongan hewan yang lain dan proses budidaya mulai dari pemotongan hingga pengolahannya melalui proses syariat Islam.
Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar, diantaranya, pasar tani, bazar olahan peternakan, pengobatan ternak, Gerakan Minum Susu bagi Anak Sekolah (Gerimis Bagus), Edukasi Mutu dan Keamanan pangan yang diikuti siswa SMA/SMK, Lomba Tumpeng antar RT se-Desa Gawan, antar Desa se-Kecamatan Tanon, antar Kecamatan se-Kabupaten Sragen, dan Pentas Wayang Orang Kontemporer dengan Lakon “Kresno Duto (Sanditomo Kawedhar)”.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here