Apel Siaga Pengamanan Tahun Baru Lapas Sragen

0
146
views

Untuk mengantisipasi Libur Panjang dan peningkatan pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau Rumah Tahanan (Rutan) di seluruh wilayah Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menginstruksikan pelaksanaan Apel Siaga Pergantian Tahun. Di Kabupaten Sragen, Apel Siaga Per gantian Tahun Lapas Kelas 2A dilaksanakan Jum’at sore – 29 Desember 2017, bertempat di Lapangan Lapas Sragen. Ditemui seusai menjadi inspektur upacara dalam apel siaga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Drs. Ibnu Chuldun, Bc.IP.,SH.,M.Si menjelaskan, selain melakukan pengamanan pada libur panjang di Lapas, apel siaga tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya petugas lapas yang tidak kembali tepat waktu. Tanggal 2 Januari 2018, kegiatan pelayanan di Lapas dan Rutan akan berlangsung seperti biasanya. Sehingga Kakanwil Kemenkumham Jateng menghimbau agar petugas Lapas tidak ada yang terlambat atau bahkan masih berlibur pada tanggal 2 Januari 2018.
Pada tahun 2018, Drs. Ibnu Chuldun, Bc.IP.,SH.,M.Si juga melakukan sebuah terobosan dengan pembuatan aplikasi pembebasan narapidana. Hal ini dimaksudkan agar tahun 2018 fokus pembebasan narapidana bisa berbasis teknologi informasi.
Kakanwil Kemenkumham Jateng berharap, ke depan, tidak ada lagi narapidana yang bebas murni, namun keseluruhan narapidana bebas bersyarat.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here