Home Berita Lokal 1.117 orang Jamaah Calhaj Sragen melaksanakan prosesi “Pamitan Jamaah Calhaj Tahun 2019...

1.117 orang Jamaah Calhaj Sragen melaksanakan prosesi “Pamitan Jamaah Calhaj Tahun 2019 Masehi/1440 Hijriyah

144
0

Sebanyak 1.117 orang Jamaah Calon Haji Kabupaten Sragen melaksanakan prosesi “Pamitan Jamaah Calon Haji Tahun 2019 Masehi/1440 Hijriyah Kabupaten Sragen” pada hari Senin, 24 Juni 2019 / di Pendopo Sumonegaran – Rumah Dinas Bupati Sragen. Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen H. Hanif Hanani, SH, MH menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas ridho dan rahmatnya serta mengingatkan kepada kita bahwa melaksanakan ibadah haji merupakan kewajiban umat Islam dalam melaksanakan Rukun Islam yang ke – 5. Jamaah calon haji Kabupaten Sragen yang diberangkatkan sejumlah 1.116 orang yang terbagi dalam 5 Kloter (Kelompok Terbang), yaitu Kloter 05, 06, 07, 08 dan Kloter Sapu Jagat. Jamaah calon haji tersebut, rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 7 dan 8 Juli 2019.

Sementara itu, Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan, tahun lalu jumlah jamaah calon haji tidak mencapai seribu orang. Namun, pada tahun ini jamaah calon haji mencapai 1.116 orang, berarti warga Sragen sudah mengetahui bahwa menunaikan ibadah haji merupakan kewajiban bagi yang mampu. Dengan meningkatnya jumlah jamaah calon haji pada tahun ini, bisa dikatakan tingkat pendapatan dan perekonomian masyarakat Sragen semakin membaik. Bupati mengharapkan, untuk saling mendoakan agar jamaah calon haji bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan. Sehingga, bisa menjalankan seluruh proses ibadahnya, baik yang wajib maupun sunnah dengan lancar dan kembali ke Tanah Air dengan sehat.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis obat-obatan bagi jamaah calon haji oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, SE. Untuk tahun ini, jamaah calon haji tertua asal Kabupaten Sragen atas nama Slamet Rosyidi dengan usia 93 tahun dari Kecamatan Kalijambe. Sedangkan untuk usia termuda atas nama Irvan Zidni dengan usia 20 tahun dari Kecamatan Tanon.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here